Home » , » Harga Dan Spesifikasi Nokia C6-00

Harga Dan Spesifikasi Nokia C6-00

Written By Unknown on Sabtu, 28 Juni 2014 | 17.05

Harga Dan Spesifikasi Nokia C6-00

Pada pertengahan tahun yang lalu yaitu tahun 2013, Di tengah persaingan yang sangat ketat,  ponsel dari merk Samsung dan LG sudah mengeluarkan produk dengan sistem pengoperasian android.
Namun Nokia dari dahulu selalu setia dengan memakai operasi sistem Symbian,Meski begitu Nokia selalu mengupdate pada sistem operasi Symbian tersebut agar bisa menyaingi beberapa ponsel yang memakai sistem android. Salah satu dari ponsel yang memakai sistem Symbian yaitu Nokia C6-01 atau C6-00. Kehebatan dan kelebihan dari ponsel ini akan kami kupas secara detail.


Desain Ponsel C6-01
Dari segi ukuran ponsel Nokia C6-01 tersebut agak lebih kecil daripada ponsel generasi pendahulunya yaitu Nokia C7.Walupun memiliki kondisi yang agak tebal di bandingkan Ponsel Nokia C7,Namun Ponsel ini memiliki desain yang mini sehingga ponsel ini sangat nyaman jika di genggam.

Ponsel ini di rancang dan di buat dari bahan plastik namun tepatnya pada bagian tutup baterai terbuat dari bahan stainless steel. Dengan baham yang kuat ini bisa membuat lebih kokoh dan kuat terhadap goncangan maupun getaran jika terjatuh.

Pada bagian depan ponsel ini ada lubang suara ( speaker ) sensor cahaya,serta kamera depan yang memiliki hasil jepretan foto yang bagus. Sementara utuk bagian bawah layar sentuh ponsel ada tiga tombol yang tombol tersebut mempunyai fungsi sebagai tombol menu, tombol disconect dan tombol panggil. Nokia seri ini memiliki dua variasi pilihan warna, yaitu warna hitam dan warna silver.

Layar dan Tampilan
Pada Ponsel Nokia C6-01 ini meggunakan layar warna dengan ketajaman warna mencapai hampir 16 juta warna, Untuk ukuran layar sentuh kisaran 3,2 inci dngan resolusi 640x360 piksel.
Seperti halnya pada jenis ponsel Nokia yang lainnya, layar Lcd Nokia C6-00 ini sudah di tanamkan teknologi yang sangat canggih yaitu teknologo Clear Black, yang teknologi tersebut memiliki fungsi ketika ponsel berada di bawah sinar matahari, layar ponsel masih tetap terlihat terang dan jelas terlihat.Dengan teknologi tersebut layar ponsel ini masih memiliki tampilan yang bagus walaupun di pandang dari berbagai sudut manapun juga.

Dari segi penampilannya, ponsel C6 00 ini masih memakai sistem operasi symbian yang hampir sama dengan ponsel ponsel pendahulunya.Dengan memiliki keunggulan yang sangat spesial,ponsel ini mampu menggunakan aplikasi jejaring sosial yang banyak di antaranya facebook, whats app dan line.

Kamera Dan Video
Nokia C6 00 ini mempunyai keunggulan dari segi kamera yaitu sebesar 8MP serta di lengkapi Led Flash dan fitur fixed focus.Kamera pada ponsel Nokia C6 00 ini mempunyai ketajaman yang hampir setara dengan kamera digital,Terjadi suatu kesalahan yang terjadi pada ponsel Nokia C6-00 ini, yaitu memiliki ketajaman kamera yang bagus namun ponsel ini tidak dukung dengan fitur auto fokus.Meski begitu, hampir kesemuanya dari hasil foto tergolong bagus dan sangat memuaskan, walaupun dalam potret jarak dekat fotonya terlihat agak blur.

Untuk hal proses merekam Video, kamera ponsel nokia C6-00 ini mampu merekam dengan kualitas HD 720p dengan 25fps, sehingga hasil merekamnya tetap bersih dan tidak terputus putus. Untuk hasil Rekaman pada Nokia C6-00 ini akan di simpan dengan format MP4, untuk merekam video dengan durasi 10 detik akan memakan kapasitas memory mencapai 16mb, ponsel ini cukup boros dalam proses perekaman untuk durasi yang pendek.


Baterai
Nokia C6-01 ini menggunakan baterai Li-Ion BL-5CT 1050 mAh, yang mampu bertahan dalam keadaan siaga selama 420 jam (2G) dan 380 jam (3G). Sementara untuk pemakaian bicara daya tahan baterai ini hanya mapu bertahan selama 720 menit ( 2G ) dan 290 menit pada jaringan 3G


Kesimpulan
Nokia c6-00 ini mempunyai fitur dan keunggulan yang sama persis dengan ponsel nokia C7, Namun kekurangan Nokia C6-00 ini hanya tidak ada auto fokus pada kameranya. Selain memiliki kekurangan dalam segi kamera, Nokia C6-00 juga patut di unggulkan dalam segi ukurannya karena desain ponsel ini lebih mini dan sangat nyaman jika di gengam di tangan. Dan harga yang di patok untuk ponsel ini sangat terjangkau dari pada harga yang di tawarkan oleh Nokia C7.

0 komentar:

Posting Komentar