Home » , » Cara Deteksi Hp China Yang Konslet Total

Cara Deteksi Hp China Yang Konslet Total

Written By Unknown on Kamis, 03 Juli 2014 | 16.03

Cara deteksi hp china yang konslet total bisa di lakukan hanya dengan menggunakan Power Suply, Apa itu Power Suply….? Power Suply adalah suatu alat yang bisa di gunakan sebagai baterai ponsel,namun Power Suply ini sifatnya hanya untuk di gunakan sebagai sarana pengecekan Hp yang mati Total atau Hp yang Konslet. Berikut ini penjelasan secara detail bagaimana melakukan pengecekan pada Hp yang Konslet Total.

Untuk persiapannya anda harus mempunyai bahan yang wajib di miliki di antaranya:
1. Power Suply bisa yang digital atau yang analog juga bisa
Saya sarankan supaya memakai yang digital saja karena lebih cepat deteksi kerusakannya.
2. . Kabel Plus (+) Minus (-) bawaan Powes Supply boleh model jepit atau model jepit buaya
3. Hape rusak atau kondisi konslet

Langkah Persiapan (pengecekan hp normal)

1. Nyalakan (Power Supply) atur current pada 3,6 v (pastikan jangan keliru karena jika melebihi 3,6volt Hp bisa Mati Total) Pengecekan pertama nyalakan hp tersebut, jika waktu dinyalakan Voltage usahakan 3,6v atau jika hp di nyalakan dengan tegangan 3,6v tidak bisa nyala anda bisa mengatur curret jadi 4,8volt. Batas maksimal hanya 4,8volt selebihnya dari itu bisa mengakibatkan hp mati.


2. Pasang dengan benar antara jalur Plus ( + ) dan jalur gound ( - ), untuk tipe hp itu beda beda antara china maupun nokia,untuk melihat bagaimana caranya bisa melihat pada gambar berikuti ini.

Cara memasang batre yang benar menggunakan Power Suplyy

3 Jika proses pemasangan baterai sudah benar, langkah selanjutnya coba tekan tombol power, di saat ponsel di nyalakan perhatikan pergerakan Current ( arus amper ).
Penjelasan tentang arus amper untuk hape yang normal saat di nyalakan amper akan naik sekitar 0,12 s/d 0,25 arus ampernya tergantung dari lebar layar dan kecerahan lampu yang digunakan hape tersebut. Dan tegangan amper ponsel akan naik turun selama proses hape di nyalakan.
Kesimpulannya dengan cara tersebut anda bisa membuat patoka bahwa hp yang normak itu tegangan apernya seperti yang sudah kami terangkan.Trus bagaimana dengan kondisi hp yang konslet atau mati total, Tidak usah pakai lama dan akan jelaskan secara detail di artikel ini.

PERTAMA :
Seperti yang kami jelaskan diatas tadi pasang kabel PS sesuai dengan konektor pada hape yang rusak. Sebaiknya posisi Power Suply dalam keadaan Nol sebelum hp di pasan kabel power suply tujuannya agar kita tau bagaimana posisi hape tersebut. Setelah terpasang coba nyalakan hape secara sesaat perhatikan current. Untuk hape normal atau tidak ada short current tidak boleh bergerak. Bila bergerak sebelum di tombol power pada hape berarti hape mengalami short. Nah Dari sini kita bisa tahu bahwa hape mati karna terjadi shorting pada komponen atau IC. Untuk mengetahui dimana short nya Nanti Kita Bahas Pada Artikel selanjutnya.

Kondisi Hape Yang Normal
Kondisi Hape Yang Normal

KEDUA :
Lalu bagaimana analisanya hp yang mati total dan yang konslet, Di sini kami akan memberi rumus tentang Hape yang mati karena software dan yang mati Karena konslet atau short.
A.  bila saat ditekan current menunjukkan 0.04 s/d 0.08 >>>kemungkinan besar mati karna software,
       kemungkinan lain20% persen ic flkash bermasalah 
B.   bila saat ditekan current menunjukkan 0.01 s/d 0.03 >>>kemungkinan besar cpu bermasalah
C    bila saat ditekan current menunjukkan 0.25 s/d 0.50 untuk kerusakan yang short sebaiknya jangan beranggapan kerusakan ini di sebabkan oleh CPU atau Ic power, Sering kali kami jumpai kerusakan yang Short itu di sebabkan oleh Ic Bluethot, dan untuk hape China kerusakan seperti ini 90% di sebabkan Oleh Ic Sinyal pada Ponsel.

Demikian Agan2 cuma ini yang bisa saya berikan semoga bermanfaat untuk kita semua yang newbe2

0 komentar:

Posting Komentar