Home » , » Tips Memilih Handphone Bekas Murah

Tips Memilih Handphone Bekas Murah

Written By Unknown on Sabtu, 05 Juli 2014 | 07.49

Tips Memilih Handphone Bekas Murah - Bagi semua orang, mempunyai handphone second atau bekas itu adalah suatu keinginan dari sebagian orang, mungkin karena faktor harga yang relatif lebih murah daripada handphone baru. Namun perlu di perhatikan yang sangat teliti di saat membeli handphone bekas, karena untuk memilih handphone bekas haruslah yang kondisinya bagus. Agar kemudian hari setelah membeli handphone bekas tidak ada yang kendala yang di keluhkan .
 Berikut ini adalah tips yang dapat Anda gunakan sebelum membeli handphone bekas.
Sebelum anda melakukan transaksi jual beli, Di sini kami akan memberikan tips bagaimana memilih handphone bekas yang bagus:
Tips Memilih Hp Bekas Murah
Tips Memilih Hp Bekas Murah
1. Teliti dengan Jeli Kondisi fisik handphone
Pertama anda harus perhatikan secara detail beberapa bagian dari handphone bekas tesebut. Dan hal yang patut di teliti dengan detail adalah pada bagian casing, lcd , tombol dan pada lensa kamera handphone.Pada bagian tersebut di atas amatilah dengan teliti apakah ada goresan atau kerusakan lainnya. Dalam proses mengamati ini tentunya memerlukan waktu yang agak lama. Namun pengecekan ini sangatlah perlu di lakukan agar tidak ada keluhan di kemudian hari.

2. Cek bagian layar sentuh dan keybord
Langkah selanjutnya setelah melakukan cek fisik , anda harus mencoba cek pada bagian tombol dan bagian layar sentuh tersebut, Apakah di temukan suatu hal yang tidak berfungsi pada ponsel tersebut. Dan yang paling utama dalam pengecekantombol adalah pada bagian tombol kamera, tombol navigasi dan tombol pengaman, sebab pada bagian itu adalah bagian yang paling rentan rusaknya.

3. Periksa Kamera Ponsel
Setelah pada bagian tombol dan layar sentuh aman, selanjutnya anda mencoba menggunakan kamera tersebut untuk mengambil gambar  melalui kamera ponsel tersebut. Di karenakan terkadang fitur pada kamera handphone tersebut rentan rusak. Sehingga kecenderungan handphone tersebut di jual dengan murah.

4. Apakah pernah terkena air?
Cek pada handphone tersebut apakah dahulu pernah terkena air atau tidak. Untuk proses pengecekannya adalah denga melihat pada stiker indicator yang posisinya terletak pada tempat konektor baterai. Di situ apabila indicator berwarna merah, kesimpulannya handphone tersebut dahulunya pernah terkena air. Namun jika berwarna putih, berate handphone tersebut tidak pernah terkena air.

5. Cek IMEI/ nomor seri handphone
Sebelum membeli handphone coba periksa pada nomor seri yang ada pada ponsel , Pastikan bahwa Imei yang tertera pada ponsel sama persis dengan yang ada di ponsel. Bila Imei tidak sama kemungkinan handphone tersebut sudah di manipulasi oleh penjual maupun teknisi handphone. Yang mungkin dulunya pernah di servis.

Tips Memilih Hp Murah Second
Tips Memilih Hp Murah Second
6. Kelengkapan perangkat
Perhatikan pada kelengkapan handphone seperti kabel data, memory card, handsfree, charger dan beberapa asesoris yang mengikuti handphone tersebut yang tergantung jemis handphone.

7. Periksa jika masih ada garansi
Pertanyakan pada masa garansi ponsel tersebut agar suatu saat nanti jika ada kerusakan yang mungkin tidak kita duga, Apabila handphone yang anda beli masih tergolong baru, maka seharusnya anda masih mempunyai garansi pada proses perbaikan perangkat tersebut.

8. Harga handphone
Sebelum mendatangi toko handphone bekas, sebaiknya anda terlebih dahulu mengerti tentang harga pasar yang ingin anda inginkan. Di karenakan sering kali penjual itu memberikan denganharga yang sangat tidak wajar.

Demikian tips yang dapat disajikan semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin membeli handphone bekas atau second. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar