Home » , » Solusi nokia 5030c Tidak Bisa Di Charger

Solusi nokia 5030c Tidak Bisa Di Charger

Written By Unknown on Rabu, 07 Januari 2015 | 14.16



Solusi nokia 5030c Tidak Bisa Di Charger

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai cara mengatasi permasalahan nokia 5030c yang tidak bisa di charger atau charger not support. Jika ponsel anda mengalamai kerusakan seperti ini maka anda bisa memperbaikinya dengan cara seperti yang akan tunjukkan kepada anda.

Copot Ic Charger Kemudian Jumper seperti ini
Untuk kerusakan seperti ini anda patut memperhatikan penyebab dan gejala ketika ponsel nokia 5030c ini tidak bisa di charger. Gejala ini terkadang agak sulit sekali di prediksi namun terkadang juga sangat mudah sekali di tebak di mana tepatnya kerusakan ini berada. Kerusakan bisa di sebabkan karena konektor charger yang rusak atau bisa juga di sebabkan karena IC charger nokia 5030c error atau korosi. Dalam setiap perbaikan anda harus lah teliti sekali, tahu kenapa...? hal ini agar setiap perbaikan yang anda lakukan tidak mengakibatkan kerusakan yang bertambah.

Perbaikan kerusakan seperti ini anda harus memeriksa pada bagian konektor chargernya terlebih dahulu. Kami sering menjumpai kasus kerusakan charger ini di sebabkan karena konektor charger nya ada yang putus. Jika konektor chargernya putus anda bisa mengganti dengan jarum, anda tinggal memotong sesuai dengan yang di butuhkan kemudian masukkan ke dalam konetor charger tersebut. Dalam memasukkan jarum ke dalam konektor harus di lakukan dengan hati hati hal ini agar tidak meyebabkan komponen yang di sekitar konektor tidak terdorong sehigga komponen tersebut ambrol.

Ganti resistor 47k untuk kasus tidak mengisi
Kemudian untuk kerusakan yang di sebabkan karena Ic charger yang bermasalah, anda bisa melepasnya kemudian lakukan jumper jalur charger tersebut. Proses ini membutuhkan ketelitian karena jika salah melakukan jumper bisa mengakibatkan ponsel ini tambah rusak parah.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut jangan ragu untuk memberikan komentar.

Catatan: solusi cara perbaiki charger nokia 5030c ini sudah diuji oleh setidaknya satu anggota dari tim kami. Menggunakan informasi yang tersedia di sini di Risiko Sendiri. Kami tidak bertanggung jawab jika ada salahnya datang ke perangkat Anda selama  

0 komentar:

Posting Komentar