Home » , » Solusi Tombol Nokia 5030c Error Atau Ada Sebagian Tombol Tidak Berfungsi

Solusi Tombol Nokia 5030c Error Atau Ada Sebagian Tombol Tidak Berfungsi

Written By Unknown on Senin, 05 Januari 2015 | 19.01

Solusi Tombol Nokia 5030c Error Atau Ada Sebagian Tombol Tidak Berfungsi

Teman teman pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai cara memperbaiki tombol nokia 5030c yang error. Pengertian tombol error di sini adalah tombol yang tidak bisa di gunakan sama sekali atau mungkin ada sebagian tombol yang tidak dapat berfungsi dengan baik. Dan di sini  kita akan memberikan informasi perbaikan ini secara detail sekali agar anda juga bisa jadi seorang teknisi ponsel seperti kami.

Letak Ic keypad Nokia 5030c
Oke sekarang kita mulai dengan peyebab kerusakan ini, untuk kasus semua tombol tidak dapat berfungsi itu bisa jadi karena ponsel Nokia 5030c ini habis terkena air ( kecelup air ) untuk penanganan kasus sperti ini anda bisa melepas semuanya sisakan hanya Motherboard ponsel saja. Kemudian anda bisa mencuci motherboard ponsel tersebut menggunakan cairan seperti tinner atau cairan lain. Untuk mencuci motherboard ponsel ini anda bisa menggunakan mesin pencuci handphone, dengan mencuci handphone ini untuk menghindari korosi pada ponsel tersebut yang bisa menyebabkan konsleting.

Setelah proses pencucian selesai anda bisa mengecek nya, jika dengan perbaikan semacam ini bisa menuntaskan permasalahan ini maka anda tidak perlu ribet untuk memperbaiki pada hardware ponsel. Selanjutnya jika proses tadi tida bisa mengatasi permasalahan tersebut maka anda bisa mencopot dulu tombol pemutar music yang letaknya anda pada samping motherboard ponsel. Kami sering kali memperbaiki permasalahan ini hanya mencopot dan mengganti tombol tersebut. Namun untuk perbaikan yang paling parah anda bisa mencopot IC Tombol Nokia 5030c ini dan ganti dengan IC yang baru.
Jalur Tombol Nokia 5030c

Copot dan jumper seprti pada gambar ini
Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut jangan ragu untuk memberikan komentar.

Catatan: Solusi Jalur Tombol Nokia 5030c ini sudah diuji oleh setidaknya satu anggota dari tim kami. Menggunakan informasi yang tersedia di sini di Risiko Sendiri. Kami tidak bertanggung jawab jika ada salahnya datang ke perangkat Anda selama proses perbaikan.

0 komentar:

Posting Komentar