Home » , » Solusi Keypad Atau Tombol Nokia 5030 Tidak Berfungsi

Solusi Keypad Atau Tombol Nokia 5030 Tidak Berfungsi

Written By Unknown on Rabu, 31 Desember 2014 | 23.21

Solusi Keypad Atau Tombol Nokia 5030 Tidak Berfungsi

Oke teman pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memperbaiki tombol nokia 5030c yang tidak dapat berfungsi dengan baik. Untuk kerusakan ini melliputi hanya beberapa tombol saja atau kesemuanya yang tidak berfungsi. Jika ponsel anda mengalami kerusakan seperti ini maka anda bisa memperbaikinya dengan melakukan metode perbaikan seperti ini.

ini letak ic tombol yang bermasalah
Kerusakan tombol nokia 5030c ni bisa di sebabkan karena ponsel yang habis terkena air atau bisa saja karena ponsel yang habis terjatuh. Untuk ponsel yang di sebabkan karena habis kena air sebaiknya bersihkan dahulu ponsel tersebut menggunakan cairan seperti tinnner atau cairan lainnnya yang menurut anda itu bisa mengatasi kerusakan ini. Tahu kenapa kok harus di cuci...? perkara ini terkadang bisa menyebabkan IC tombol nokia 5030c korosi sehingga ada yang konslet pada bagian IC tombol yang menjadikan tombol ponsel tidak dapat berfungsi dengan baik.

Selajutnya untuk ponsel yang habis terjatuh, terkadang kami mendapati Ic tombol nokia 5030c ini ada yang pecah. Untuk menangani kerusakan seperti ini anda bisa melepasnya kemudian lakukan jumper pada ic tombol tersebut. Cara ini sangat efisien sekali karena tidak memerlukan biaya yang terlalu banyak serta anda tidak memerlukan untuk menggati IC tombol tersebut dengan IC tombol Yang baru. Untuk mengetahui di mana letak dan cara jumpernya anda bisa melihat pada beberapa gambar berikut ini.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut jangan ragu untuk memberikan komentar.

Catatan: Solusi keypad atau tombol nokia 5030 tidak berfungsi ini diuji oleh setidaknya satu anggota dari tim kami. Menggunakan informasi yang tersedia di sini di Risiko Sendiri. Kami tidak bertanggung jawab jika ada salahnya datang ke perangkat Anda selama proses perbaikan.

0 komentar:

Posting Komentar