Home » , » Solusi Nokia 5030c Yang Tidak Bisa Menampilkan Gambar Di Lcd

Solusi Nokia 5030c Yang Tidak Bisa Menampilkan Gambar Di Lcd

Written By Unknown on Senin, 29 Desember 2014 | 14.15

Solusi Nokia 5030 Yang Tidak Bisa Menampilkan Gambar Di Lcd

Pada postingan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai cara memperbaiki Nokia 5030 yang tidak dapat menampilakan Gambar pada Lcd ponsel. Maksud permasalahan ini adalah ponsel tersebut tidak dapat mendeteksi Lcd atau tidak bisa menampilkan gambar seperti pada ponsel umumnya. Jika ponsel anda mengalami kerusakan  seperti ini maka tidak ada salahnya jika anda memperbaikinya dengan mengikuti langkah langkah berikut ini.

Sebelum melakukan perbaikan pertama kita harus mengenali penyebab dari kerusakan ponsel ini, untuk kasus ini sering kali kami menjumpai kerusakan ini di sebabkan karena ponsel yang habis terjatuh atau ponsel ini habis tercelup air. Ponsel yang habis terjatuh biasanya pada LCD Nokia 5030 tersebut mengalami putus atau sobek sedikit sehingga kerja Lcd tidak normal. Bongkar dan periksa apakah LCD Nokia 5030 ini masih dapat berfungsi dengan baik apa tidak. Jika anda menemukan kondisi Lcd dalam kondisi rusak maka tidak ada salahnya jika anda mengganti dengan Lcd yang baru.

Namun untuk kerusakan yang di sebabkan karena ponsel yang habis terkena air, penanganannya sedikit agak berbeda. Anda harus melakukan pembersihan pada motherboard ponsel dengan menggunakan cairan seperti tinner atau cairan lainnya untuk menghilangkan air yang bisa mengakibatkan Motherboard korosi. Setelah itu anda baru memeriksa pada bagian jalur Lcd Nokia 5030 tersebut. Lakukan pengecekan pada salah satu jalur lcd apakah ada yang putus apa tidak, untuk mengetahui apakah Lcd tersambung dengan baik apa tidak anda bisa menggunakan HWK Box Flasher.

Penggunaan box ini bisa mendeteksi Lcd yang terhubung dengan ponsel, untuk lcd yang tidak tersambung dengan baik biasanya tertera keterangan LCD UCkNOWN. Jika anda keterangan seperti ini anda bisa mengganti dengan lcd yang baru. Atau anda bisa mengecek pada jalur lcd tersebut, jika ada jalur yang putus maka sambung dengan menggunakan kabel. Sekian yang dapat kami sampaikan semoga bisa bermanfaat.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut jangan ragu untuk memberikan komentar.

Catatan: Solusi trik jumper jalur Lcd Nokia 5030c ini diuji oleh setidaknya satu anggota dari tim kami. Menggunakan informasi yang tersedia di sini di Risiko Sendiri. Kami tidak bertanggung jawab jika ada salahnya datang ke perangkat Anda selama proses perbaikan.

0 komentar:

Posting Komentar