Home » , » Solusi Masalah Insert Sim Card Nokia 1800 Tidak Bisa Baca Sim

Solusi Masalah Insert Sim Card Nokia 1800 Tidak Bisa Baca Sim

Written By Unknown on Kamis, 25 Desember 2014 | 14.28

Solusi Masalah Insert Sim Card Nokia 1800 Tidak Bisa Baca Sim

Oke teman teman pada kesempatan kali ini kita akan membicarakan tentang permasalahan Nokia 1800 yang tidak dapat membaca Sim Card. Sedikit penjelasan mengenai permasalahan ini, untuk memperbaiki kerusakan ini anda harus melakukannya dengan hati hati agar tidak ada kesalahan yang fatal selama proses perbaikan.


Dan sekarang mari kita basas perbaikannya, untuk kerusakan seperti ini sering kali penyebab kerusakan ini di karenakan konektor Sim Card Yang rusak atau bisa juga di sebabkan karena IC sim Card Nokia 1800 yang sudah lemah. Akan tetapi anda juga patut  memperhatikan pada hal yang sepele seperti baterai ponsel. Terkadang kami juga menjumpai kerusakan ini di sebabkan karena baterai yang sudah stabil sehingga Sim Card tersebut tidak terbaca oleh ponsel.

Sebelum anda melakukan perbaikan pada hardware ponsel sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu mengaktifkan ponsel tersebut dengan menggunakan baterai yang baru. Pastikan bahwa kerusakan ini bukan di sebabkan karena baterai ponsel yang rusak. Dan jika anda yakin bahwa kerusakan ini bukan di sebabakan oleh baterai maka anda bisa melakukan perbaikan pada hardware ponsel tersebut. Untuk perbaikan hardware ponsel bisa melakukan pengecekan pada jalur sim tersebut, biasanya  kalau kerusakan ini di sebabkan karena ada salah satu jalur sim Nokia 1800 yang putus.

Lakukan lah pengecekan pada jalur Sim Card Nokia 1800 ini, jika di temukan ada salah satu jalur yang putus maka lakukan jumper pada jalur tersebut. Cara ini sudah sering kali lakukan dan sukses dalam mengatasi permasalahan ini.

Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut jangan ragu untuk memberikan komentar.

Catatan: Setiap solusi memperbaiki diposting di sini diuji oleh setidaknya satu anggota dari tim kami. Menggunakan informasi yang tersedia di sini di Risiko Sendiri. Kami tidak bertanggung jawab jika ada salahnya datang ke perangkat Anda selama proses perbaikan.

0 komentar:

Posting Komentar