Home » , » Cara perbaiki lampu lcd Nokia C3-00 mati atau Redup

Cara perbaiki lampu lcd Nokia C3-00 mati atau Redup

Written By Unknown on Sabtu, 04 Oktober 2014 | 08.19

Cara perbaiki lampu lcd Nokia C3-00 mati atau Redup

Pada kesempatan ini kami akan mengulas tentang cara memperbaiki lampu lcd Nokia C3-00 mati atau bisa di bilang kelihatan gambar tapi tidak bisa terang layaknya lampu neon. Dalam artikel berikut ini anda akan menemukan beberpa cara perbaiknnya yang meliputi perbaikan hardware yang ringan maupun yang berat. Jika ponsel anda mengalami kerusakan seperti ini maka anda bisa mengecek pada bagian yang akan kami berikan dengan melihat pada beberapa gambar berikut ini.


Pada Nokia C3-00 kerusakan seperti ini dapat terjadi karena kesalahan anda yang di sebabkan ponsel yang habis terjatuh atau mungkin juga habis terkena air. Terkadang seseorang lupa menaruh ponsel pada baju kemudian sampai akhirnya di rendam oleh istri. Untuk perbaikan terhadap kerusakan yang di sebabkan karena ponsel yang habis kena air dapaat di atasi dengan sangat mudah yaitu cukup menggunakan cairan pembersih seperti tinner untuk membersihkannya.

Namun jika kerusakan yang disebabkan karaena ponsel yang habis terjatuh ini untuk perbaikannya sedikit agak rumit, karena terkadang ponsel yang habis terjatuh itu komponen nya kadang ada yang hilang. Maka dari itu untuk memperbaikinya haruslah di lakukan secara teliti dan jeli agar tidak ada kesalahan yang berarti. Untuk kerusakan  ini bisa terjadi akibat pada sekitar konektor LCD terkadang Korosi sehingga ada beberapa jalur lampu C3-00 ada yang putus.

Untuk kerusakan yang tergolong berat seperti kerusakan yang di sebabkan karena Ic lampu Nokia C3-00 yang rusak haruslah di ganti dengan IC yang baru. Proses pergantian ini harus menggunakan blower atau sejenisnya. Jika sparepart tidak ada anda bisa memperbaikinya dengan cara mereball ulang IC tersebut tanpa menggantinya. Proses ini sangat rumit dan harus di lakukan oleh ahlinya dan harus membutuhkan pengalaman. Cukup di sini penjelasan perbaikannya untuk komponen mana yang di perbaiki atau di ganti bisa melihat pada gambar berikut ini.



Jika anda merasa bingung dengan penjelasan kami, maka anda bisa berkomentar pada kolom yang telah kami sediakan.

Catatan: solusi ini setidaknya telah di lakukan oleh beberapa dari anggota kami. Gunakan informasi ini dengan baik dan jangan sapai suatu kesalahan yang terjadi. Mohon lakukan perbaikannya dengan teliti agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.



Incoming search terms: nokia c3 00 display light problem solution, nokia c3 00 lcd light jumper solution, nokia c3 00 lampu lcd mati solusi, nokia c3 00 light ic jumper solution, nokia c3 00 display light problem

0 komentar:

Posting Komentar