Home » , » Aplikasi Chating dan SMS Yang Bagus Untuk Android

Aplikasi Chating dan SMS Yang Bagus Untuk Android

Written By Unknown on Sabtu, 06 September 2014 | 05.39

Aplikasi Chat Dan smsYang Bagus Untuk Android

Dengan seiring perubahan teknologi di tahun 2014 ini banyak pengguna symbian maupun Blacberry yang berpindah haluan untuk menggunakan smartphone android. Hasil analisis badan komunikasi indonesia telah merilis bahwa kuartal tahun ini banyak sekali orang yang telah melupakan aplikasi semacam facebook atau twitter dan berpindah ke aplikasi lainnya. Hal ini di karenakan smartphone android ini banyak memiliki beberapa aplikasi yang mendukung untuk berkenalan di social media.
Untuk sekarang ini telah banyak bermunculan aplikasi yang sangat menunjang seseorang untuk melakukan komunikasi melalui media social media atau bisa di sebut juga  chat. Aplikasi chat ini banyak sekali di jumpai dan bisa di download oleh penggunanya dengan melalui aplikasi playstore. Adapun berikut ini ada beberapa macam aplikasi chat yang bagus untuk android:



3 aplkasi chat terpopuler untuk android:

1. BBM ( blackberry messenger )
Pada awal pertama kali rilis, ponsel dengan merk blackberry ini sangat kental dengan aplikasi andalannya yang tidak boleh kita lupakan yaitu BBM, Karena aplikasi ini hanya bisa di akses oleh para pengguna blacberry. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, baru2 ini Aplikasi BBM sudah bisa di gunakan pada ponsel berbasis Android, dengan kejadian ini menjadikan ponsel android sangat laku di pasaran. Faktor menunjang lakunya android adalah faktor biaya yang murah dan juga dengan harga android 1 jutaan anda sudah bisa menggunakan BBM.

2. WhatsApp
Dan apllikasi yang kedua dan tidak kalah serunya dengan BBM adalah WhastApp, aplikasi ini di buat oleh dua orang terkenal yaitu Jan koum dan Brian Acton mereka adalah seorang karyawan raksasa terkenal yaitu yahoo. Mereka berdua bekerja di yahoo hampir lama yaitu kisaran 20 tahun. Awal mula di buatnya aplikasi WhatsApp ini berawal  dari Jan koum yang memiliki sebuah ide untuk menciptakan sebuah aplikasi yang bisa mem- broadcast status seseorang ketika tidak dapat di hubungi.
Dan akhirnya jan Koum pun mengajak Acton untuk bekerja sama dalam membuat aplikasi ini dan terjadilah suatu program yang mereka rencanakan yaitu WhatsApp Inc yang lokasinya di Clara, California. Apikasi ini dulunya hanya menggunakan broadcast saja, namun karena banyak peminatnya aplikasi ini di tambah dengan messaging nya sehingga meledak kayak popcron. Aplikasi ini sangat cocok baik di gunakan pada ponsel smartphone maupun android. Dan juga aplikasi ini tidak perlu memrukan ruang memory yang tidak terlalu banyak dan juga sangat rinagn untuk memakainya.

3. Kakaotalk
Seperti hal nya dengan aplikasi chat pada umumnya, apliksainini juga menawarkan chat call dan juga beberapa fitur stiker messaging. Aplikasi ini juga mendukung untuk voice mail pada lawan mainnya walaupun lawan bicara sedang tidak online. Aplikasi ini sangat menghemat biaya karan bisa di gunakan untuk call tanpa enggunaka biaya rupiah sepeserpun. Karena aplikasi ini hanya memakan biaya dari kuota data dari tiap operator yang di pakai nya.

Dari 3 aplikasi chat di atas sebenernya masih banyak aplikasi chat untuk Android lainnya yang juga bisa di gunakannuntuk android, adapun aplikasi chat lainnya adalah Google Talk, MyPeople, Line, Wechat dan masih banyak yang lainnya. Dengan banyaknya aplikasi chat yang di tawarkan namun anda harus teliti untuk memilih aplikasi mana yang cocok untuk android anda dan juga tidak menyebabkan android anda rusak.

0 komentar:

Posting Komentar