Home » , » Solusi Masalah Jalur Lcd Nokia C3-01 Rm-640

Solusi Masalah Jalur Lcd Nokia C3-01 Rm-640

Written By Unknown on Kamis, 25 September 2014 | 07.43

Solusi Masalah Jalur Lcd Nokia C3-01 Rm-640

Oke sobat ketemu lagi dengan kami trikjumperhpchina.blogspot.com, pada kesempatan ini kami akan mengupas tuntas cara memperbaiki jalur Lcd Nokia C3-01. Sedikit penjelasan tentang jalur lcd, Untuk efek kerusakan bisa mengakibatkan ponsel tidak mampu menampilkan gambar pada layar LCD. Jadi untuk memperbaikinya bisa di lakukan dengan beberapa cara di antaranya; Cara pertama yaitu di lakukan dengan cara mengganti konektor LCD dan atau tidak mengggantinya namun dengan cara melakukan jumper pada jalur yang putus.
Jumper Seperti Ini Jika IC lcd Tidak Punya
Jenis kerusakan ini dapat terjadi karena konektor lcd yang rusak, atau juga bisa di sebabkan karena Ic Lcd yang sudah jelek atau bisa di sebabkan karena ada beberapa jalur lcd yang putus. Jalur yang putus bisa disebabkan karena ponsel yang habis kena air atau mungkin juga konektor lcd yang korosi. Jadi untuk langkah yang paling mudah untuk memperbaikinya adalah dengan cara membersihkan pada konektor LCD tersebut menggunakan cairan seperti tinner. Jika permasalahan ini bukan di sebabkan karena koneksi yang buruk, maka anda dapat menggnati dengan konektor yang baru atau bisa mengganti dengan IC LCD yang baru. 

Copot ic lcd dan jumper seperti pada gambar
Jika anda memiliki kendala dalam proses perbaikan maksudnya tidak ada sparepart penggantinya maka anda bisa merehoot IC lcd Nokia C3-01 tersebut. Tapi ingat bahwa proses ini sangat rumit dan harus di lakukan oleh para professional. Metode meRehoot ini tidak lah mudah seperti yang anda bayangkan. Maka dari itu jika anda ragu untuk memperbaikinya sebaiknya serahakan pada ahlinya.
Harap Perhatikan bahwa kita akan mengedit solusi Masalah Jalur Lcd Nokia C3-01 Rm-640 atau menambah yang baru jika ditemukan dalam halaman ini setiap saat di masa depan. Jadi jangan ragu untuk datang kembali setiap saat pada halaman ini untuk tetap up to date.

Berikut ini adalah beberapa cara memperbaiki LCD Nokia C3-01 Display Solutions dan cara perbaiki Connector LCD. Silakan Amati hati-hati.
Ganti IC Lcd Ini Jika Blank putih
Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut jangan ragu untuk memberikan komentar.

Catatan: Setiap solusi dalam artikel ini telah diuji oleh setidaknya satu anggota dari tim kami. Gunakan informasi yang tersedia di sini dengan sebaik baiknya, jika di temukan kerusakan yang di akibatkan itu adalah resiko Anda sendiri. Kami tidak bertanggung jawab jika ada salahnya datang ke perangkat Anda selama proses perbaikan.

0 komentar:

Posting Komentar