Home » , » Solusi Kamera Failed Nokia C3-01 kamera buram

Solusi Kamera Failed Nokia C3-01 kamera buram

Written By Unknown on Kamis, 18 September 2014 | 07.22

Solusi Kamera Failed Nokia C3-01 kamera buram

Solusi cara memperbaiki kamera pada ponsel nokia C3-01 yang akan kami berikan dalam artikel berikut ini. Dalam artikel berikut ini anda nantinya akan menjumpai cara mempebaikinya dengan cara melihat pada diagram yang akan kami sajikan. Jika ponsel anda mengalami kerusakan seperti ini maka anda jangan bingung untuk memperbaikinya karena akan kami bahas secara detail supaya anda faham dan dengan begitu akan mudah untuk memperbaikinya.

Kenapa kamera nokia bisa rusak....? penyebab kamera Nokia C3-01 yang tidak berfungsi bisa di sebabkan karena tidak tersambungnya antara kamera dengan konektor kamera sehingga kamera tidak bisa untuk di operasikan. Kerusakaan seperti ini telah banyak kami jumpai dan kerusakan sepeerti ini di akibatkan karena ponsel yang sering kali terjatuh atau mungkin juga habis terkena air. Dan untuk penanggulangannya jika ponsel anda mengalami kerusakan ini yaitu dengan cara melepas kamera dan coba pasang kembali dengan benar.

Namun jika kerusakan seperti ini di sebabkan karena ponsel yang habis terkena air, untuk perbaikannya anda bisa membersihkan modul dan konektor kamera dengan cairan seperti tinner. Bersihkan semuanya baik modul kamera dan juga konektor kamera yang ada pada motherboard ponsel. Dan jika anda yakin bahwa kerusakan ini bukan di sebabkan karena koneksi  modul kamera yang buruk atau bisa di bilang kerusakan ini di sebabkan oeh faktor kamera maka anda dapat mengganti dengan kamera yang baru.

Untuk kerusakan yang di sebebkan karena hardware ponsel yang bermasalah anda dapat mellihat pada diagram ini bagaimana proses perbaikannya. Langkah pertama untuk memperbaiki pada hardware ponsel adalah periksa pada kapasitor apakah terdapat tegangan sesuai pada gambar apa tidak. Perbaikan seperti ini harus dengan sabar dan tidak boleh tergesa gesa. Jika arus tegangan sesuai pada gambar di atas maka langkah jitu yaitu anda bisa mengganti dengan IC kamera yang baru.

Harap di perhatikan bahwa kami akan mengupdate dengan perbaikan ini jika suatu saat nanti di temukan cara yang lebih mudah untuk memperbaikinya, Dan perbaikan ini setidaknya telah di lakukan oleh sebagian dari teknis kami, jadi anda harus teliti untuk memperbaikinya agar nanti tidak terjadi suatu kesalahan yang tidak berarti.

0 komentar:

Posting Komentar