Home » » Cara Membackup Kontak BBM OS 6, OS 7 ke PC

Cara Membackup Kontak BBM OS 6, OS 7 ke PC

Written By Unknown on Jumat, 12 September 2014 | 07.46

Cara Membackup Kontak BBM OS 6, OS 7 ke PC

BlackBerry Messenger adalah aplikasi andalan dari ponsel BlackBerry, Tanpa adanya bbm hampir pasti ponsel ini sepi peminatnya karena sama hal nya dengan ponsel pada umunya yang hanya memiliki fungsi Call dan SMS saja. Namun karena memiliki aplikasi messenger yang banyak peminatnya sehingga ponsel ini sangat laku di pasaran. Aplikasi bbm ini sangat banyak sekali penggunanya baik BlackBerry maupun Android.

Bahkan saking banyak penggunanya sampai hp ini sering error karena terlalu banyak kontak yang ada, jika kita memiliki kontak yang banyak tentunya kita sangat di sayangkan jika kontak itu hilang secara tiba tiba, akibat hp yang blank atau rusak. maka dari itu kami akan memberikan solusi jitu cara membackup kontak BBM menggunakan PC.

Cara Back up Kontak BBM ke PC
untuk cara membackup nya itu sangat mudah tapi banyak orang yang tidak mengetahuinya, untuk membakup nya kami menggunakan dengan dua versi:
1. versi pertama kami menggunakan software bawaaan blackBerry yaitu Dekstop Manager, software ini sifatnya gratisan dan juga bisa anda peroleh melalui media internet. Dekstop Manager ini juga bisa berfungsi untuk memperbaiki perangkat lunak BlackBerry, untuk kerusakan yang bisa din perbaiki oleh dekstop manager antara lain ponsel yang sering restart atau tidak bisa mengakses BBM.

Namun di sini kami tidak akan membahas flashing Blackberry melainkan kami akan memberikan tutorial membackup kontak BB dengan PC yang benar. proses membackup nya itu dengan cara konekan BlackBerry anda ke PC kemudian tunggu sampai sinkron dengan PC anda. jika ponsel sudah tersingkron dengan baik anda bisa melakukan backup data keseluruhan anda.

2. Versi backup menggunakan media MMC
Untuk cara yang kedua ini di lakukan dengan sngat simple sekali, namun syarat yang harus di butuhkan adalah MMC ( memory ). Memory ini berfungsi sebagai tempat untuk memindah data anda yang ada pada memory internak phone. adapun caranya sangat mudah yaitu masuk pada menu BlackBerry messenger kemudian pilih option kemudian cari menu back up management. di menu pilihan ini anda akan di suguhkan dengan dua pilihan back up, yaitu back up ke memory atau back up melalui internet. Pilihlah cara back up kontak yang menurut anda aman untuk menyelamatkan data anda.

Sekian tentang ulasan cara back up kontak BBM menggunakan Pc dan BB dengan benar, semoga sedikit informasi ini akan membantu anda yang sedang kesulitan memback up data kontak BBM anda.

0 komentar:

Posting Komentar