Home » » Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

Written By Unknown on Jumat, 12 September 2014 | 15.28

Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root

Semakin banyaknya aplikasi yang menumpuk pada Playstore semakin bayak pula orang yang berlomba lomba mendownload aplikasi entah itu game, sofware tanpa memikirkan berapa besar kapasitas memory telpon yang dapat menampung kapasitas aplikasi yang di install.namun anda tak perlu bingung dengan hal ini karena pada postingan kali ini kami akan menyajikan Cara Memindahkan Aplikasi Android Ke SD Card Tanpa Root Pada Android, tentunya jika semua aplikasi terinstall pada memory telfon akan berakibat kerja ponsel yang semakin berat dan juga akan menggantu aktifitas penggunaan android ini.

Untuk meningkatkan kerja Android agar ringan dan juga tidak membebankan pada memory internal Phone, maka sebaiknya anda menggunakan memory eksternal untuk di fungsikan sebagai sarana memindahkan semua aplikasi ke Memory. Cara ini sangat bagus di lakukan untuk memperingan kerja ponsel. Langsung saja kami akan memberika tutorialnya step by step.

Untuk langkah pertama anda wajib masuk ke dalam menu pengaturan android, kemudian pilih aplikasi dan selanjutnya pilih manager aplikasi, di situ anda akan melihat menu seperti tertera pada gambar berikut ini:

Langkah Kedua : Setelah memilih menu manager aplikasi, di menu itu anda akan di suguhkan beberapa aplikasi yang sudah terinstall pada memory ponsel. pada menu ini anda bisa memindahkan aplikasi yang bisa di pindah. perlu sobat mengerti jika proses memindah ini hanya bisa di lakukan pada beberapa aplikasi yang bisa di pindah. perlu anda ketahui bahwa tidak sepenuhnya aplikasi itu bisa di pindahkan pada memory ekternal. jika anda menginginkan untuk memindah semua aplikasi maka anda wajib melakukan root pada ponsel anda.


Langkah Ketiga: pada langkah ketiga ini anda harus memilih target mana yang akan anda pindahkan, pilihlah pada aplikasi yang bisa anda pindahkan.

Perlu sobat ketahui, bahwa fungsi tombol  "paksa berhenti" itu berguna untuk memaksa berhenti semua aplikasi android yang sedang aktif. tombol " hapus data" berfungsi sebagai untuk menghapus chace atau history pada aplikasi tersebut. dan untuk tombol "hapus instalan" berfungsi untuk menghapus aplikasi yang telah di install.

0 komentar:

Posting Komentar