Home » , » Solusi Nokia 107 Insert Sim Tidak Bisa Baca Sim Card

Solusi Nokia 107 Insert Sim Tidak Bisa Baca Sim Card

Written By Unknown on Sabtu, 13 September 2014 | 17.43

Solusi Nokia 107 Insert Sim Tidak Bisa Baca Sim Card

Salam jumpa kembali dengan kami, Untuk kesempatan kali ini kita akan membicarakan masalah Nokia 107 yang Sim cardnya tidak bisa terbaca. Pada nokia jenis ini memang sering terjadi kerusakan sepeti ini. Lalu bagaimana jika ponsel anda mengalami kerusakan seperti ini....? kerusakan sepeerti ini hampir sama dengan kerusakan pada ponsel Nokia 100 dan 101. Untuk memperbaiki kerusakan ini tentunya sangat tidak mudah sekali jika sebelumnya anda telah memperbaiki Inserd Sim Card Nokia 101 dan Nokia 100.

Untuk kerusakan nokia 107 tidak bisa baca simcard ini biasanya di sebabkan oleh3 faktor, yang pertama adalah karena konektor sim card, yang kedua di sebabkan karena jalur sim card dan yang ketiga kerusakan karena Ic sim yang rusak atau putus. Dan pada kesempatan ini yang akan kita bahas adalah kerusakan yang di sebabkan karena konektor Sim card dan Jalur Sim card. Dan jika kami membahas IC sim card, tentunya tidak akan mungkin karena pada ponsel ini tidak tersedia IC simcard.

Cara Memperbaiki Sim Card Konektor Nokia 107 bisa di lakukan dengan menggantinya dengan konektor baru. Itu jika kerusakan di sebabkan karena konektor sim card yang rusak. Proses perbaikan yang hanya dengan memperbaikinya saja dan tidak menggantinya dengan yang baru pasti akan tidak bertahan lama. Karena ponsel ini akan mengalami kerusakan yang serupa. Untuk kerusakan yang di sebabkan karena faktor jalur sim yang putus anda bisa melakukan jumper dap jalur tersebut dengan melihat pada skema diagram berikut ini.

Skema pada gambar ini sngat lengkap baik jalur konektor sim satu mapupun jalur konektor sim card 2, biasanya yang sering putus itu terletak pada jalur sim yang pertama, jadi sebaiknya lakukan pengecekan pada jalur sim card yang pertama. Cara ini bisa di lakukan bagi pemula maupun yang sudah professional.sekian dari kami semoga gambar atau artikel ini sangat bermanfaat bagi anda yang sedang memperbaiki kerusakan Nokia 107 Yang tidak dapat mendeteksi Sim Card.

0 komentar:

Posting Komentar