Home » , » Solusi Jitu Perbaiki Ringer ( Nada Dering ) Nokia C3-01

Solusi Jitu Perbaiki Ringer ( Nada Dering ) Nokia C3-01

Written By Unknown on Rabu, 10 September 2014 | 16.22

Solusi Jitu Perbaiki Ringer ( Nada Dering ) Nokia C3-01

Oke teman teman untuk kesempatan kali ini trikjumperhpchina.blogspot.com akan menyajikan trik jitu atasi Ringer ( Nada Dering ) Nokia C3-01 Rusak atau Tidak Berfungsi. Dalam artikel ini anda juga akan menemukan cara perbaiki Ringer Nokia C3-00 dengan melakukan cara jumpers ( menyambung langsung jalur yang putus). Jika ponsel anda mengalami kerusakan seperti ini anda bisa memperbaikinya dengan melihat pada beberapa diagran yang akam kami sajikan nanti.

Untuk kasus kerusakan seperti ini dapat terjadi di karenakan mungkin Buzzer yang tidak terhububg dengan baik atau juga masalahnya terletak karena ada salah satu jalur Ringer C3-00 yang putus istilahnya tidak tersambung dengan baik. Untuk perbaikan pada jalur yang tidak terhubung dengan baik, anda bisa memperbaikinya dengan cara membersihkannya. Namun sebaiknya anda cek terlebih dahulu apakah Buzzer tersebut berfungsi dengan baik apa tidak. Jika kerusakan ini di sebabkan karena buzzer yang rusak maka ganti dengan Buzzer yang baru.

Mungkin sobat belum mengerti apa dari kata Buzzer, Buzzer adalah modul yang berfungsi mengeluarkan suara keras atau mungkin anda bisa tahu bagian mana yang biasanya di pakai buat memutar musik. Bagian itulah yang di namakan buzzer. Untuk selanjutnya kita akan menjelaskan jika kerusakan di sebabkan karena ada salah satu jalur Ringer C3-00 ada yang putus. Untuk kerusakan seperti ini anda bisa mengecek jaluz buzzer tersebut dengan melihat pada gambar berikut ini.


Cek jalur seperti pada gambar di atas, pastikn bahwa jalur tersebut sesambung dengan baik, karena jika salah satu jalur tidak terhubung dengan baik bisa menyebabkan Nada dering Ponsel anda tidak bisa di gunakan. Dan jika di temukan jalur Ringer Nokia C3-00 di atas masih tersambung dengan baik, untuk pengecekan selanjutnyan yaitu terletak pada Ic Ringer Nokia C3-00. Perbaikan pada IC Ringer bisa di lakukan dengan 2 cara.
Untuk perbaikan yang pertama anda bisa Merehoot ulang pada Ic Ringer tersebut. Cara ini bisa di lakukan dengan cara memakai Blower yang memiliki temperatur panas yang bagus. Dan jika setelah di Rehot masih sama anda bisa menggantinya dengan IC ringer yang baru. Cara terakhir ini setidaknya sering berhasil dari pada tidak. Namun semua ini harus di lakukan oleh ahlinya.

0 komentar:

Posting Komentar